GERAH ( Gerakan Ayo Takziyah ) Pemupuk Keimanan dan Pengingat Kematian.

Ulfa Arryfa 24 September 2019 05:32:03 WIB

Minggu, 22 September 2019. Ajal, Jodoh, Rejeki, semua merupakan sebuah misteri Ilahi yang tak seorang pun bisa mengetahuinya kecuali sang maha kuasa. Berbekal rasa itu Karang Taruna Desa Kamulan yang dimotori oleh Bapak Dosen Imam Musyafak dan jajarannya yang berada di divisi Keagamaan menginisiasi sebuah gerakan yang namanya GERAH ( Gerakan Ayo Takziyah )

Kegiatan start sejak pukul 14.00 titik point kumpul berada di Musholla Al Wiyata sebelah utara Balai Desa Kamulan. Tiga buah armada sudah disiapkan. Pukul 14.30 semua anggota sudah berkumpul kemudian dilanjutkan menuju tiga titik Makam yang sudah disepakati diantaranya adalah :

  1. Makam Mbah Blaring Pangungsari
  2. Makam Mbah Mesir dan
  3. Makam Gunung Cilik.

Sampai di Makam Mbah Blaring yang menurut cerita adalah salah satu Pasukan dari Pangeran Diponegoro, bangunan nya cukup tua dan masih perlu perawatan,  setelah selesai menuju titik point kedua di Makam Mbah mesir sekitar pukul 16.00. dan lokasi terakhir yaitu Makam Gunung Cilik makamnya para sesepuh dan para Kyai yang ada di Kamulan dan sekitarnya.

Menurut beliau Bapak Musyafak kegiatan ini akan sering-sering kita lakukan guna meningkatkan kesadaran kita sebagai manusia agar tidak terpukau dengan Dunia dan selalu mengingat kematian ujar beliau.

Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan efek positif bagi warga Kamulan umumnya dan juga anggota Karang Taruna Khususnya.

Komentar atas GERAH ( Gerakan Ayo Takziyah ) Pemupuk Keimanan dan Pengingat Kematian.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar