KIRAB PUSAKA KABUPATEN TRENGGALEK DI DESA KAMULAN

Ulfa Arryfa 01 September 2022 02:31:12 WIB

Sejumlah pusaka Kabupaten Trenggalek diantar atau dikirabkan ke Desa Kamulan Selasa (30/8/2022).

Pusaka-pusaka dikirab dan disemayamkan selama satu malam menuju Desa Kamulan Durenan bersama Pusaka Trenggalek lainnya, karena dulu prasastinya ditemukan di Kamulan, terus kemudian Rabu (31/8/2022) di kirab sampai di Pendhapa. Prosesi ini sekaligus menandai dimulainya peringatan Hari Jadi ke-828 Trenggalek.

Dari sebelum tanggal 30 Agustus 2022, Pemerintah Desa Kamulan sudah mempersiapkan prosesi tersebut dengan matang. dibantu oleh Karang taruna, PKK, BPD, LPM dan lembaga lainnya di desa.

Rombongan yang dinanti-nanti yaitu Pusaka Kabupaten Trenggalek yang dibawa dengan mobil jeep yang sejumlah 4 buah, dan dikawal front rider. Kemudian acara serah terima pun dimulai dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang menyerahkan pusaka kepada Pemerintah Desa Kamulan, untuk dirawat selama semalam di Balai Desa Kamulan. Dilanjutkan dengan acara terima yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Kamulan yaitu Bapak Masruri.

Setelah acara serah terima, kemudian Pusaka Pemerintah Kabupaten Trenggalek, ditempatkan pada tempat yang sudah disediakan dan dilanjutakan dengan acara ramah tamah.

Setelah sholat maghrib acara dilanjutkan dengan dzikir bersama dan pembacaan tahlil dengan harapan agar semua kegiatan yang selama ini dilakukan mampu memberikan dampak yang positif buat perkembangan Desa Kamulan.

Dokumen Lampiran : Kirab Pusaka Trenggalek di Kamulan


Komentar atas KIRAB PUSAKA KABUPATEN TRENGGALEK DI DESA KAMULAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar