Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Kamulan Oktober 2023

Ulfa Arryfa 26 Oktober 2023 10:32:21 WIB

BLT-DD

adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pada program BLT-Dana Desa memiliki sasaran penduduk miskin yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja. Diharapkan penerima BLT-Dana Desa tepat sasaran dan tidak ada yang mempermainkan dana tersebut. Dan bagi penerima manfaat BLT-Dana Desa dapat terbantu kehidupan ekonominya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Kamulan untuk periode bulan Oktober tahun 2023, telah dilaksakan pada tanggal 28 Oktober 2023 di Balaidesa Kamulan.

Jumlah penerima BLT DD Desa Kamulan 54 orang. Dusun Karangnongko sejumlah 8 orang, Dusun Guyang Gajah sejumlah 16 orang, Dusun Widoyoko sejumlah 16 orang, dan Dusun Sendang Kamulyan sejumlah 14 orang.

Sedangkan untuk penerima yang tidak bisa mengambil di Balaidesa Kamulan dikarenakan sakit, ada 2 orang dan disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa Kamulan ke rumah penerima.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2023 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Kamulan Oktober 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar