“MEGENGAN MASSAL” TRADISI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN.

Ulfa Arryfa 04 Mei 2019 02:01:50 WIB

Hari ini Selasa tanggal 30 April tahun 2019, pemerintah Desa Kamulan dengan segenap jajarannya menggelar acara “ Megengan Massal” acara tersebut diadakan hampir setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.
Acara Megengan Massal Desa Kamulan diselenggarakan di Depan Musholla Al Amin yang berada di area Gunung Cilik pada RT 020 RW 003 dusun Widoyoko Desa Kamulan. Acara yang hampir rutin diadakan tersebut kali ini dihadiri hampir sekitar 750 orang. Adapun ambeng yang ada berjumlah 150 ambeng.


Megengan Masal  dimulai sejak pukul 19.30 dengan diawali sambutan dari masayih dari PONPES Hidayatut Thullab, kemudian dilanjutkan dengan acara Tahlil yang dipimpin oleh salah satu Masyayih dari PONPES Hidayatut Thullab, dan ditutup dengan doa yang dilakukan secara berurutan oleh masyayih Ponpes Hidayatut Thullab dan juga Daris Sulaimaniyyah Kamulan.

Diharapkan dengan acara Megengan Massal yang dilakukan di Desa Kamulan akan menjadikan ibadah puasa yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan juga mampu meningkatkan keimanan dan juga kekhusyu'an dalam menjalani Ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

amin

Komentar atas “MEGENGAN MASSAL” TRADISI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar