Sampai Kehabisan Kitab, Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Adakan Pengajian Kitab Kuning Selama Ramadhan

Ulfa Arryfa 07 Mei 2019 21:16:12 WIB

Sejak hari pertama puasa kemarin Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Kamulan menggelar pengajian Kitab Kuning yang diadakan di Musholla Keramatan Gunung Cilik. Pengajian tersebut dilaksanakan setiap sore selama bulan Ramadhan. Adapun biasanya khatamnya pengajian ini tidak sampai hari terakhir puasa melainkan hanya sampai malam 23 atau 25 Ramadhan.

Tahun ini Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Kamulan mengundang Abah Imam Tauhid selaku Ustad dan juga pengisi pengajian tersebut. Adapun kitab yang dibacakan oleh beliau adalah kitab “ ابواب الفرج “. Kitab tersebut tidak sama dengan tahun sebelumnya. Kitab ini lebih spesifik mengenai masalah perempuan. Kalau biasanya spesifik mengenai masalah membangun rumah tangga.

Tahun ini teramat special hal ini dikarenakan peserta yang menghadiri pengajian setiap sorenya sangat membludak, bahkan menurut salah satu panitia “Muhammad Riki Zulkifli Zakaria" sampai kewalahan karena kitab yang disediakan ludes terjual, saya sampai bingung mas cari kita lagi dimana, tahun ini benar-benar special tukasnya.

Adapun peserta yang hadir adalah kaum muda mudi IPNU dan IPPNU dari berbagai ranting baik yang dari ranting Kamulan sendiri, maupun dari beberapa ranting desa sebelah seperti Gador, Sumberjo, Pakis, Notorejo dan Baruharjo. Semuanya tumpah ruah untuk menuntut ilmu dari Abah Imam Tauhid.  

Riki selaku panitia menuturkan pujinya Kepada Allah tiada tara ia mengatakan “ Alhamdulillah mas di zaman Millennial seperti ini ternyata masih banyak juga anak muda yang mau mengaji kitab kuning “ ia pun berharap ke depan semakin banyak lagi yang hadir untuk menimba ilmu, karena kalau pemuda dan pemudinya sudi menuntut ilmu maka masih ada yang membentengi kerusakan generasi muda dari kerasnya zaman saat ini. aminn

Komentar atas Sampai Kehabisan Kitab, Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Adakan Pengajian Kitab Kuning Selama Ramadhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar