Belasan Siswa MI Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Bagi-Bagi Takjil.

Ulfa Arryfa 13 Mei 2019 07:22:33 WIB

Hari Jum’at Kemarin bertepatan dengan tanggal 10 Mei tahun 2019 atau hari ke Lima pada puasa Ramadhan Tahun 1440 H. MI Muhammadiyah bersama dengan beberapa Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan pembagian takjil secara gratis di beberapa perempatan Desa Kamulan.

Pembagian Takjil yang dilaksanakan oleh siswa dan siswi MI Muhammadiyah Kamulan dan didukung Pemuda Muhammadiyah tersebut merupakan penutup kegiatan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut turut mulai tanggal 8 – 10 Mei 2019. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi tersebut bertujuan untuk mengajarkan siswa untuk berbagi dan belajar bersedekah.

Menurut Bunda Anawiyah selaku Ibu Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Kamulan mengatakan “ Kami memang sudah merencanakan ini sejak lama, dan tujuan dari kegiatan ini selain syiar bahwa agama Islam tentang indahnya ajaran agama Islam yaitu bersedekah juga mengajarkan kepada siswa untuk memiliki semangat berbagi dan memupuk sifat humanis dan memiliki empati yang tinggi terhadap sesama.

Selain dari infaq anak-anak menurut bapak Ibnu Mubarok Al Marzuki selaku Kordinator lapangan mengungkapkan bahwa banyak juga masyarakat atau wali murid yang dengan suka rela membantu baik berupa materiil dan juga non materiil dalam kegiatan tersebut.

 

Komentar atas Belasan Siswa MI Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Bagi-Bagi Takjil.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar