Bisnis “ TERNAK KELINCI “ Yang Mulai Menggeliat Di Kalangan Anak Muda.

Ulfa Arryfa 21 Mei 2019 04:09:46 WIB

Hari ini Jum’at 17 Mei 2019, Admin mengunjungi lokasi peternakan kelinci yang ada di Dusun Widoyoko, lokasinya yang dekat dengan jalan raya memudahkan untuk bisa cepat sampai. Saya disambut dengan ramah tamah oleh sang Bos peternakan Muhammad Jaka Amrullah, sayang nya pas puasa jadi ndak ada kopi dan jajannnya hehehe.

Mas Muhammad Jaka Amrullah ini memulai bisnis beternak kelinci sudah beberapa tahun yang lalu, bisnis nya berawal dari hoby nya yang kelinci, lama kelamaan dia mulai mengoleksi berbagai jenis akhirnya mulai banyak koleksi yang dimiliki.

Untuk kelinci yang diternakkan oleh mas Muhammad Jaka Amrullah ada 3 macam yaitu Rex, New Zealand, dan terakhir Bligon, untuk jenis Rex ini digunakan untuk digunakan hias, New Zealand bisa pedaging dan hias, sedangkan Bligon special untuk daging.

Untuk modal awal yang dipakai oleh mas Muhammad Jaka Amrullah sekitar 500 ribuan, sedangkan untuk kandang  Mas Jaka membuat sendiri dengan bambu-bambu seadanya, dibantu oleh teman-temannya sesama peternak kelinci.

Di Kamulan sendiri sudah ada beberapa peternak kelinci. Namun

belum memiliki badan hukum yang dibuat sehingga belum pernah tersentuh dengan bantuan pemerintah sama sekali.

Untuk panen kelinci sendiri beragam ada yang 3 bulan sekali ada yang lima bulan sekali tergantung dengan berat dan besarnya dari kelinci, mas Muhammad Jaka Amrulla pun merasa terbantu dari sisi finansial dengan peternakan kelinci yang dimiliki.

Muhammad Jaka Amrullah mengatakan “ Alhamdulillah mas dengan beternak kelinci ini lumayan lah buat bantu-bantu biaya kuliah dan buat jajan sekaligus menambah koneksi sesame peternak kelinci. “ dia juga berharap ada bantuan dari segi apapun yang bisa mengembangkan bisnisnya.

Untuk lokasi bagi kawan-kawan yang mau mampir bisa langsung ke rumah di RT 19 RW 03 desa Kamulan. Lebih tepatnya di rumah Almarhum bapak Thoif. Perempatan MIM Kamulan ke utara sekitar 100 meter kemudian ada gang ke barat masuk sekitar 50 meter.

 

 

Komentar atas Bisnis “ TERNAK KELINCI “ Yang Mulai Menggeliat Di Kalangan Anak Muda.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAMULAN

tampilkan dalam peta lebih besar